Kamis, 08 Desember 2011

haRi ibu ^^

*Percakapan dinie dan bayangannya di cermin

D: sekarang tanggal berapa yah????
B: tanggal 8!!

D: truzz tanggal 22 Desember berapa hari lagi sih dari sekarang???
B: emang kenapa??

D: Gue MAU ULtAH !!! hahahahahah
B: huuuuuu kirain apaan !!!

D: kwkwkwkwkwkwkwk :D


    hehehe pengumuman dikit nggak apa2 kan ^^
nah kali ini dini mau ngasih sedikit info tentang tanggal 22 desember. selain itu tanggal ultah ku hehe ^^ semua pasti pada tau kan tanggal itu merupakan hari apa di Indonesia???

Yupz Indonesia setiap tanggal 22 Desamber selalu diperingati hari ibu. loh kog bisa, kenapa nggak hari ayah aja yah??

ya bisa lah!! baca nih history nya dibawah ini,.. dinie udah siapkan buat kamu-kamu ^^



Hari ibu ituadalah peringatan ato perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. nah di Indonesia kita tercinta ini, hari ibu diperingati pada tanggal 22 Desember. 

  Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebas tugaskanibu dari tugas domestikyang sehari-hari di anggap merupakan kewajibannya .

Lalu kenapa kita harus memperingatinya??? kenapa tidak hari Ayah??

Yuk kita lihat apa aja sih pekerjaan yang bisa dilakukan oleh ibu.

ada beberapa jenis ibu menurut pekrjaannya, ada ibu rumah tangga, yang menghabiskan waktunya sehari-hari di rumah mengasuh anak dan mengurus rumah selagi sang suami mencari nafkah di luar. atau ibu yang bekerja diluar rumah demi untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga karena penghasilan suaminya yang tidak mencukupi. tapi ada juga loh, bahkan banyak ibu ynang bekerja diluar rumah karena mereka memang hanya ingin bekerja, bukan karena keadaan ekonomi yang mendesak.

Di Indonesia ini banyak sekali ibu bekerja di luar. kebanyakn menjadi pekerja kasar, berpanas -panas dibawah terik matahari. alasannya apalagi kalau buakan karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Jadi pantaslah jika kita katakan wanita lebih kuat daripada pria. bagaimana tidak, ibu-ibu yang bekerja seperti diatas tidak lantas lepas dari kewajibannya sebagai ibu rumah tangga di tumah. Maka mereka memang pantas dihargai meski hanya memberikan satu hari sebagai penghargaan terhadap perjuangan seorang ibu yang memang menakjubkan.


Tapi bukan berarti menghargai jasa ibu itu hanya di tanggal 22 Desember aja loh!! tiap hari kita bisa mengungkapkannya kok, misalnya denganm membantu pekerjaan ibu dirumah


oke deh sekian koar-koar dari dinie^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar