Selasa, 29 November 2011

cerpen2 dinie46

KEMBALINYA CINTA PERTAMA MAYU
Udara luar sungguh dingin sekali malam ini, pohon-pohon basah setelah hujan yang turun sore tadi. Tampak taman kota ini sepi pengunjung. Disebuah kursi di taman kota itu tengah duduk seorang gadis. Gadis itu bernama Mayu. Dia tengah merapatkan mantelnya agar udara dingin tidak terlalu menusuk tubuhnya.
“Aku akan menunggumu Tanu!” gumam mayu
“Walau hingga fajar terbit esok” lanjutnya, dan dia pun tersnenyum
***
10 jam sebelumnya….
“selamat pagi semua…..!” Mayu terlihat bahagia di pagi ini. Wajahnya bersinar cerah tidak seperti biasanya. Memang setiap hari dia selalu terlihat cantik, tetapi tidak secantik dan secerah hari ini.
“Pagi mayu sayu nepluuuuu!” jawab kedua sahabatnya Momo dan Ira
“Ih selalu deh kalian ini!” Mayu berlagak cemberut.
“Ha ha ha itu kan memang julukanmu, panggilan sayang dari kami gitumayu cantik! Hihihi”  jawab Momo.
:”Eh ngomong-ngomong hariini kamu kelihatan beda dari biasanya deh”cerocos Ira
“Iya ceria amat, ada apa Mayu” tanya Momo
“21 Desember, ingat hari ini hari yang aku tunggu? Coba apa?” Mayu membuat teka-teki.
Momo dan Ira pun sibuk memikirkan jawabannyadan tiba-tiba Ira berteriak
“TANU!!!! Tanu pangeran kodok Mayu akan datang hari ini! Benar nggak Mayu?”
“Yupz! 100 buat kamu Ira!”seru Mayu.
“Cie cie pangeran kodok mayui datang nih!” gurau Momo.
“He he he hari ini aku senang  banget! Tanu akan kembali setelah 5 tahun kamk berpisah. Kami memang sering berkomunokasi tetapihanya lewat telepon saja tidah bisa mengobati rrasa rinduku padany!!” Mayu bersemangat menceritakan tentang dia dan seseorang yang ditunggunya itu.
“Sungguh aku rindu padanya” tambah Mayu sambil berkaca kaca.
“Oh mayu selamat ya! Pangeranmu akan datang menjemputmu!”seru Momo sambil memeluk Mayu diikuti Ira.
“Terima kasih teman” ucap Mayu
“Oke Mayu Semangat! Forza-forza yeah!” seru  momo melanjutkan.
Mayu pun hanya bisa tersenyum.
***
Satu jam Mayu menunggu Tanu di bangku taman itu. Rasa rindunya kepada Tanu telah mengalahkan dinginnya udara malam itu. Mayu terus saja tersenyum mengingat Tanu.
“ah aku sangt merindukanmu Tanu”
Mayu memang menunggu lTanu di taman itu karena mereka memang berjanji akan bertemu disana saat mereka berkomunikasi terakhir kali.
Dua jam berlalu tapi tak seorangpun yang menampakkan diridihadapan Mayu sebagai Tanu.
Tiga jam berlalu, tapi Tanu masih tetap tidak muncul, Mayu dilanda rasa cemas dika terus berfikir, apakah telah terjadi sesuatu pada Tanu. Teatap dia segera menepis kecemasan itu dia percaya Tanu akan segera datang. Diingatnya Tanu kembali, Tanu adalah cinta pertamanya, mereka pernah berpacaran sewaktu SMA dulu, tetapi mereka harus berpisah karena Tanu mendapatkan beasiswa pendidikan di  Amerika , dan Setelah 4 tahun berpisah, hari ini Tanu akan kembali, akan kembali mengisi hari-hari Mayu seperti dahulu, karena Mayu masih mencintainya.
4 jam berlalu tetapi Tanu tidak kunjung tiba, diliriknya jam tangan di pergelangan tangannya menunjukkan pukul 12 malam kurang lima menit. Taman dan jalana di sekitar mulai sepi. Saat Mayu hendak beranjak dari kursi taman itu karena sudah lelah menunggu dan dan kecewa terhadap Tanu, tiba-tiba lampu taman padam, kemudian menyala lampu yang membentuk tulisan HAPPY BIRTHDAY MAYU. I LOVE YOU. Mayu pun terkejut dan Tanu pun muncul dengan membawa seikatmawar merah yang di berikannya kepada Mayu
“Happy birthday Mayu, I always Love You” ucap Tanu
Mayu lansung memeluk pangeran yang di tunggunya itu, dia merasa sangat bahagia di hari ulang tahunnya itu seseorang yang selalu dicintainya akan hadir kembali dalam kehidupannya.
“I love you too Tanu and I miss you”

_THE END_
Dini Isnanila Sari
22/11/2011
Tag: Cerpen bebas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar