Minggu, 04 Desember 2011

Bangkalan city ^^


Bangkalan Madura, itu kotaku, kota dimana aku dilahirkan, kota dimana aku dibesarkan ^^ Bangkalan sekarang udah rame dengan wisatawan dari luar kota sejak adanya jembatan Suramadu itu. pada tau kan jembatan Suramadu itu ^^
nah kali ini aku mau ngasih dikit tentang info tempat wisata dikota tercintaku ini. yuk langsung saja ^^

1. Taman wisata kota


Taman ini terletak di jalan Soekarno-Hatta, belakangnya Stadion Gelora Bangkalan dan sekolahku. taman ini relatif baru, paling rame dikunjungi pada waktu hari minggu ato liburan. tempatnya yang sejuk, membuat bnyak orang betah main disini. Wahana yang ada di taman ini meliputi tmbat bermain anak-anak, pemancingan, perahu naga dll. 


2.Pantai siring kemuning


Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di kota Bangkalan. keelokan dan ke asriannya udah tersebar luas ke seluruh Indonesia.
 pasir pantainya cantik loh, sekarang udah ada tempat bermain untuk anak-anak. letaknya strategis yang dapat di kunjungi baik dengan mobil atau motor.


3. Syaikhona kholil
makam KH.Muhammad Syaikhona Kholilo Bin Abdul Latif merupakan tempat wisata religi yang ada di Bangkalan. Banyak wisatawan dari luar kota yang datang untuk berziarah. Syahkhona Kholil sendiri adalah ulama besar dari Madura dan sekaligus sebagai kebanyakan guru dari Ulama-ulama Madura dan tak sedikit Ulama-ulama di Nusantara ini yang berguru kepada Beliau.

Sekian dulu ya sedikit informasi tentang pariwisata yang ada dikotaku ^^


Sekian duli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar