Senin, 12 Desember 2011

kosakata jepang.,..

Mina wa nandesuka??? 


hehehe bahasa jepang nih,.. kemaren udah dinie share beberapa kosakata dalam bahasa korea,.. nah kali ini dinie mau berbagi beberapa kosakata dalam bahasa jepang




Ohayou : selamat pagi

Konnichiwa : selamat siang

Konbanwa : selamat malam

Genki desu ka/Genki? : apa kabar?

Gomennasai / Gomen : Maafkan aku.

Daijobu desu ka / daijobu? : Kamu baik-baik saja?

Baka : bodoh

sugoi : hebat!

Ja nee : bye bye!

mata ashita : sampai bertemu besok

sayonara : selamat tinggal

Oyasumi : selamat tidur.

Ganbatte ne! : berjuang, ya!
Irasshaimase : selamat datang



Tadaima : aku pulang

hontou? : benarkah??

kakkooi : keren

sukebe : cabul / mesum -.-;

arigatou : terima kasih

dou itashimashite : terima kasih kembali
onee-san: kakak cewe

onii-san: kakak cowo
okaa-san/haha: ibu
otoo-san/chichi: ayah
ojii-san: paman
obaa-san: tante

akhiran 
-san: untuk normal, biasanya buat yang baru ketemu/belom akrab
-chan: untuk anak kecil atau orang yang akrab
-kun: untuk cowo
-han: normal untuk logat kansai(kalau ga salah)

kata ganti orang pertama
watashi: saya(formal)
atashi: aku(cewe)
boku: aku(cowo)
ore: gw
watashi/ore/bokutachi: kami



nah udah pada tau kan beberapa kosakata dalam bahasa Jepang,.. sedikit sih,.. tapi biarpun sedikit yang penting tahu daripada tidak tahu,.. ^^
sekian dulu ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar